Neil Armstrong beneran mendarat di bulan nggak sih?

5
21.06
Mungkin ada diantara kita yang nggak percaya apakah Neil Armstrong mendarat di bulan, atau cuma akal-akalan NASA aja yang bikin studio kayak di bulan.
Kalian sendiri gimana? Apa nggak percaya kalo Neil Armstrong dan kawan-kawannya beneran ke bulan?

Nah banyak ahli sejarah dan akademis yang sepakat bahwa pencapaian tertinggi yang pernah diraih oleh manusia adalah pendaratan manusia pertama kali di bulan. Manusia itu adalah Neil Armstrong, astronot Amerika Serikat, bersaman temannya, Buzz Aldrin. Dan 1 astronot lagi, Michael Collins, tapi dia tetep di dalam pesawat, soalnya dia punya tugas tersendiri.
Tapi apa kalian percaya dengan itu semua? Kalo nggak percaya, baca deh tulisan ini, agar kalian tahu apa yang sebenarnya terjadi.


1.  Bendera yang Berkibar 
Sudah pernah lihat foto dibawah ini?
Aldrin memberi hormat kepada bendera
Oke, difoto tersebut bendera memang terlihat seperti berkibar. Tapi, apakah bendera memang benar-benar berkibar? Coba lihat dulu foto di bawah ini
Nah, itu foto beberapa saat setelah Aldrin hormat kepada bendera. Gimana? Bentuk benderanya tetap kan? Masih percaya kalo itu berkibar?
Bendera itu enggak berkibar. Itu hanya terlihat mengkerut akibat perjalanan ke bulan. Dan pemasangan benderanya itu lo, kayak ada semacam kawat disisi bendera bagian atas. Sengaja dipasang supaya benderanya bisa terlihat tegak. Bayangkan, sulit kan merentangkan kain di ruang hampa udara.

2.  Kok bisa ada jejak kaki?
Bulan bukan tempat tanpa gravitasi, bulan punya gravitasi, jangan lupa itu, ya meskipun gravitasi bulan hanya 1/6 gravitasi bumi. Bulan tidak memiliki atmosfer, jadi nggak ada angin yang bisa menghilangkan jejak yang telah dibuat. 


3.  Tidak ada Fotografer
Cuma ada 2 orang, tapi kenapa semua kedua astronot bisa terlihat di satu foto? Siapa yang ngefoto? 
foto di atas terlihat ada yang difoto, dan ada yg tercermin di kaca helm astronot. Kok bisa?
Jadi kamera sudah di tanam di bagian dada baju astronot. Selain itu, ada beberapa foto lain yang diambil oleh modul pendaratan di bulan (Eagle) dan kamera melayang yang dikendalikan dari bumi. Tahun 1965 NASA sudah canggih ya, jangan salah.

4.  Kenapa nggak ada bintang?
Justru aneh kalo kelihatan bintang. Ini semacam polusi udara. Di kota yang banyak cahaya, bintang akan sulit terlihat. Tapi di desa yang minim cahaya, bintang akan mudah terlihat. Begitu juga dengan di bulan. Permukaan bulan yang memantulkan cahaya matahari itu lah yang menjadi polusi cahaya sehingga menutupi cahaya dari bintang yang jauh.






5.  Kenapa nggak ada kawah bekas pendaratan Modul?
Lapisan ini tipis. Di bawahnya adalah batuan yang keras. Jadi walaupun kaki astronot berbekas, kaki modul bulan tidak dapat mencapai kedalaman yang cukup untuk membuat kawah. Dan modul ini diturunkan power dan kecepatannya tepat sebelum mendarat.

6.  Banyak studio cahaya. Seperti di sebuah studio!
Di Bulan memang hanya ada satu sumber cahaya, yaitu Matahari. Tapi, para astronot mengambil potret mereka di sebuah perbukitan yang diterangi dengan baik. Coba aja berdiri di bawah sinar bulan purnama yang belum tinggi di atas bukit. Permukaan yang tidak beraturan menghasilkan banyak bayangan. Sehingga terlihat banyak sumber cahaya, padahal hanya satu. NASA nggak sebodoh itu sampai masalah lampu pun lupa. Bayangan di Bulan itu rumit karena tanah yang tidak beraturan.

7.  Film dan alat yang dibawa ke bulan semestinya meleleh, tapi kenapa tidak?
Ya kalau film kamera analog dibiarkan terbuka jelas  meleleh. Semuanya sudah dilindungi dalam tabung pelindung. Selain itu, saat misi Apollo mendarat, waktu yang dipilih saat fajar atau tenggelam matahari. Hasilnya suhunya tidak terlalu panas, dan benda-benda itu aman.

8.  Batu bulan mirip batuan di Antartika
Sudah banyak yang meneliti tentang batu bulan yang dibawa pulang oleh Neil Armstrong, dan hasilnya, itu benar batu yang di ambil lamgsung dari bulan

Jadi gimana? Masih nggak percaya kalo Neil Armstrong mendarat di bulan? Dia benar-benar mendarat di bulan. Setidaknya sebelum mengkritik ada bekal pengetahuan yang cukup. Oke sekian dulu 

 

Sumber  :  http://www.faktailmiah.com/2010/08/30/neil-armstrong-pernah-mendarat-di-bulan.html
                 http://m.kaskus.co.id/thread/51e8f4603fcb17476c00000b/inilah-bukti-neil-amstrong-benar-benar-mendarat-di-bulan
                https://www.zenius.net/blog/4552/neil-armstrong-bulan-mendarat-pendaratan-hoax-bohong

About the author

Seorang murid SMA yang ingin berbagi informasi tentang alam semesta

5 komentar: